Rabu, 31 Desember 2014

Review Anime Haikyu!


Sumber: http://anibee.tv/news/id/fashion-lifestyle/3827/sneakers-sekolah-karasuno-dari-manga-haikyu-siap-dirilis

Bagi kalian yang menyukai anime dan olahraga volly sekaligus, maka kalian harus menonton anime Haikyu!!. Anime ini bercerita tentang seorang pelajar SMU bernama Hinata Shoyo yang walaupun pendek tetapi ingin menjadi spiker setelah melihat pertandingan Little Giant di TV. Tetapi ketika SMP, sekolahnya tidak mempunyai anggota Volly pria kecuali dirinya. Sehingga mau tidak mau ia harus berlatih sendiri. Akhirnya saat kelas 3 SMP dia bisa bertanding untuk pertama kalinya dibantu oleh pemain dari klub lain. Tetapi dia langsung kalah dipertandingan pertamanya oleh “King of the Court” (Raja Lapangan), Kageyama Tobio. Hinata pun berjanji akan mengalahkan Kageyama diwaktu yang akan datang.
Salah satu perbedaan yang mencolok antara Haikyu!! dengan anime olahraga lainnya adalah tidak adanya penjelasan atau komentar bersambung. Misalnya disuatu pertandingan terdapat teknik baru yang tidak dimengerti oleh A. A bertanya kepada B yang masih satu tim dengannya. B pun menjelaskan, kemudian dilanjutkan oleh tim lain yaitu si C yang berada diseberang lapangan kemudian dilanjutkan lagi oleh D yang berada di tim lainnya lagi yang duduknya terpisah jauh dari mereka semua. Dan penjelasan itu ditutup oleh si E yang berada ditoko milik bibinya yang sedang menonton pertandingan tersebut. Jika tidak mengerti silahkan untuk menonton anime Eyeshield 21, Kuroko no Basuke, atau baca manga H2.
Pada salah satu episode di Haikyu!! terdapat quote “The (vollyball) player is not a soloist, but a member of an orchestra.  When the player begins to think ‘I’m Special’, (that player) is finished.” yang artinya: Permainan volly bukanlah per individu melainkan sebuah kesatuan seperti orkestra. Ketika salah seorang pemain berpikir ‘akulah yang terbaik’, maka tamatlah riwayat permainan si pemain itu. Yang kemudian quote tersebut merujuk kepada Kageyama Tobio.
Pada anime ini kita bisa mengambil semangat Hinata Shoyo yang tidak mengenal kata menyerah untuk bisa menguasai hal yang disukainya. Sedangkan pada diri Kageyama Tobio kita tidak boleh merasa diri kita yang paling hebat. Karena seperti kata pepatah "Diatas langit mash ada langit". Dan masih banyak lagi nilai-nilai positif dalam anime ini. 

Sumber: https://triptychalessandro.wordpress.com/2014/04/21/haikyu-episode-1-recap-the-end-the-beginning/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar