Sabtu, 07 Januari 2017

Flowchart dan Algoritma Pemesanan Kereta Api Secara Online

Judul : “PEMESANAN KERETA API ONLINE”
 
FLOWCHART

 

ALGORITMA
  • User membuka website Tiket Kereta Api Online.
  • Pada saat memasuki halaman utama, terdapat menu Cek Kode Booking, Cek Pre Order, dan form Info Jadwal dan Reservasi.
  • Jika user memilih menu Cek Kode Booking maka akan muncul form untuk pengisian kode booking pada halaman web. Setelah user memasukan kode booking, klik button Tampilkan. Jika kode booking benar maka akan tercantum informasi Nama, Tujuan, Tanggal, dan Nomor Kursi yang telah dipesan oleh user, namun jika kode booking salah maka akan kembali ke form pengisian kode booking.
  • Jika user memilih menu Cek Pre Order makan akan muncul form untuk pengisian Nomor Order dan Kode Transfer. Setelah user memasukan Nomor Order dan Kode Transfer, klik button Proses. Jika Nomor Order dan Kode Transfer benar maka akan muncul data makanan yang telah user order sebelumnya, sedangkan jika user salah mengisikan Nomor Order dan Kode Transfer maka akan muncul pesan Transaksi Tidak Ditemukan. Menu Cek Pre Order ini dikhususkan untuk pemesanan makanan.
  • Pada halaman awal website, jika user tidak memilih menu Cek Kode Booking dan Cek Pre Order maka terdapat sebuah form pengisian Info Jadwal dan Reservasi. Isi form Tanggal, Stasiun Asal, Stasiun Tujuan, dan Jumlah Tiket Dewasa maupun Anak-anak jika ingin melihat info jadwal kereta ataupun memulai reservasi. Setelah semua data diisi, klik button Tampilkan. Setelah menekan button Tampilkan maka halaman website akan berubah dan menunjukan informasi tentang Nama Kereta, Tipe Kereta, Jam Keberangkatan, Harga, dan Tersedianya Kursi. Pilih kereta yang diinginkan jika user ingin memulai reservasi, setelah itu pilih kursi yang masih tersedia pada kereta. Setelah user memilih kursi maka user harus melakukan pembayaran sesuai dengan banyaknya tiket yang telah dipesan.

Disusun Oleh :
1. Indah Septiani 15114278
2. Naimah 17114784

1 komentar: